Digging Self, Finding The Treasure

Pada matrikulasi IIP#3 batch#7 kali ini, kami diajak untuk menemukan lagi diri sendiri melalui situs temubakat.com, setelah mencobanya, ternyata hasilnya adalah seperti ini.. 

Ternyata, alhamdulillah tidak jauh berbeda dgn apa yg saya pahami tentang diri saya di beberapa tugas iip sebelumnya dan aktivitas saya saat ini 🙂 hanya saja dalam versi “pembacaan” yang lebih detil dan kuantitatif.. 

Ternyata benar adanya. Bahwa dengan lebih mengenal diri sendiri, kita akan semakin menemukan harta karun yang terpendam di dalam diri 🙂

Di antara banyak hal yang saya sukai, ada 4 cluster pembagian sebagai berikut:

1. Hal yang saya SUKA dan BISA:

– menciptakan desain produk baru (terutama produk edukasi) 

– menyusun dan mengkonsep kurikulum serta rencana pembelajaran

– menulis

– public speaking

– architecture & interior design (hanya konsep dan desain, tanpa membuat gambar kerja) 

– networking

– membuat lagu lagu anak remake

– berpikir, mencari makna

– memasak

2. Hal yang saya TIDAK SUKA tapi Bisa

– membuat technical gambar kerja desain menggunakan cad

– membuat maket

– membuat hal yang sama berulang kali

– gambar tangan dan ilustrasi (tidak begitu mahir) 

– membuat laporan keuangan

– berjualan ritel online (mengurusi klien satu satu, membalas pesan, dll) 

– menyetrika (oh yeah. Ini pekerjaan rumah paling menyebalkan menurut saya, dan membunuh ketidaksukaan saya terhadap hal ini susah sekali –“) 

3. Hal yang saya SUKA tapi tidak bisa

Ini sejujurnya saya agak bingung. Karena ketika memang suka dan berazzam kuat pasti akan belajar dan berusaha untuk bisa. Berikut ini saya tuliskan beberapa kategori: (a)  suka sekali tapi belum begitu mahir atau bahkan sering mengalami kesalahan di dalamnya dan belum berhasil berkembang (b) suka tapi azzam tidak begitu kuat untuk mempelajarinya
(a). Suka tapi belum mahir

– leadership

– marketing & digital marketing

– build an enterprise & successful business

– photo editing

– photography

(b) suka tapi belum bisa karena belum belajar

– professional song arrangement

– membuat film sendiri & videography

– professional video editing

4. Hal yang tidak suka dan tidak bisa

– berkebun

– memelihara hewan

– sepak bola, basket, dan berbagai cabang olahraga lainnya
#nhw#7

#iip#3

Leave a Reply

